Sabtu, 18 Juni 2011

Anggota ditangkap, para HACKER Anonymous Siap Balas Dendam

Penangkapan tiga anggota grup Anonymous oleh kepolisian Spanyol pekan lalu segera menyulut amarah anggota lain dari kelompok hacker yang telah populer di dunia maya tersebut. Mereka pun mengingatkan kepolisian Spanyol bahwa para anggota lainnya siap membalas dendam kepada mereka.

Akhir pekan lalu, satuan kepolisan Spanyol mengklaim telah menangkap tiga tersangka pembobolan sistem keamanan PlayStation Network (PSN) milik Sony, yang mengakibatkan kebocoran data lebih dari 77 juta pemilik akun. Penangkapan itu dilakukan di tiga kota Spanyol yaitu Barcelona, Alicante dan Almeria.

Tidak butuh waktu lama bagi Anonymous untuk bertindak. PC Authority melaporkan bahwa para Anonymous siap membalas dendam kepada kepolisian Spanyol. Melalui blog dan Twitter, mereka menulis pesan pendek "Tunggu kami".

Direktur teknis PandaLabs Luis Corrons meyakini pembalasan dari Anonymous hanya tinggal menunggu waktu. Pertanyaannya bukan "Apakah mereka akan membalas dendam?", tapi "Kapan mereka membalas dendam?".

Menurut Corrons, Mereka biasanya bereaksi dengan cara yang sama, yaitu melakukan serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Lalu ditujukan kepada siapa? Bisa jadi untuk situs kepolisian Spanyol.

Serangan terhadap PSN memaksa Sony menutup layanan tersebut sehingga para pengguna PlayStation 3 tidak bisa memainkan perangkat mereka sambil terhubung ke internet. Baru-baru ini, Sony juga mengaku bahwa pelaku serangan itu telah mencuri ribuan data pengguna, mulai dari tanggal lahir, username, hingga password.

Keamanan di dunia maya seolah menjadi barang langka menyusul semakin banyaknya serangan hacker. Apalagi, selain Anonymous kini muncul kelompok LulzSec yang juga dikaitkan dengan serangan terhadap PSN dan situs stasiun televisi PBS.

Corrons berpendapat, Industri keamanan komputer kini semakin dibuat khawatir dengan kehadiran grup hacker seperti mereka

Greetz : http://blog.code-security.com/

Tags : Hacker Anonymous, Pemimpin Hacker Anonymous Di tangkap, Info Hacker Anonymous, News Hacker Anonymous, Penangkapan Anggota Hacker Anonymous,

0 komentar:

Posting Komentar